Harap Tunggu



Dari Internalisasi ke Aktualisasi Core Values BerAKHLAK bagi Pengawasan Ketenagakerjaan.

Selamat Pagi...
Salam 351

Dari Internalisasi ke Aktualisasi Core Values BerAKHLAK bagi Pengawasan Ketenagakerjaan.

Tantangan dan perkembangan serta dinamika bernegara ke depan akan menemui berbagai wujud dan coraknya, sehingga perlu kesiapan skil dan keterampilan yang baik dalam merespon dan menjalaninya, lebih lebih Aparatur Sipil Negara. Di mana ASN memiliki peran dan tanggung jawab yang tinggi dalam konteks pelayanan publik yang baik.

Guna mewujudkan ASN yang baik, memiliki peta jalan bangsa Indonesia ke depan, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo meluncurkan Core Values "BerAKHLAK" dan Employee Branding Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peluncuran Core Values ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai - nilai dasar (Core Values) bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja ASN yang Profesional. Core Values BerAKHLAK yang dimaksud merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Sebagai aktualisasi Ditjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI melaksanakan pertemuan Nasional Pengawas Ketenagakerjaan dan Penguji K3 dengan Tema Internasional & Implementasi Care Values Pengawas Ketenagakerjaan dan Penguji K3 BerAKHLAK, Selasa (5/10/2021).

Acara dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Hj. Ida Fauziyah, M.Si. Dirjen Binwasnaker dan K3 Dra. Haiyani Rumondang, MA, Sekjen Kemnaker Bapak Anwar Sanusi, Ph.D, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB - Bapak Dr.Ir. Alex Denni,MM . Kepala Badan Kepegawaian Nasional yang dalam ini diwakili oleh Ibu Myrna Amir SE.MM.

Dalam laporan Dirjen menyampaikan diantara tujuan dari acara yakni untuk memberikan pemahaman dan penanaman core values dan norama BerAKHLAK serta employer branding ASN "BANGGA MELAYANI BANGSA" pada setiap individu Pengawas Ketenagakerjaan dan Penguji KE.

Selain itu lanjut Dirjen untuk memberikan pedoman implementasi dalam berkehidupan masyarakat dan bekerja melayani masyarakat bagi setiap individu Pengawas Ketenagakerjaan dan Penguji K3.

Sumber: @ditjenbinwasnaker by. APKI Jateng