Harap Tunggu



Kunjungan Kerja bersama Komisi E DPRD Prov Jateng di BBPPMDPDTT Yogyakarta

YOGYAKARTA. Dalam rangka peningkatan kinerja bidang Kesejahteraan Rakyat, Disnakertrans. Prov. Jateng. bersama dengan Komisi E DPRD Prov. Jateng. dan Biro Kesejahteraan Rakyat - Setda. Prov. Jateng. melaksanakan Kunjungan Kerja bersama di BBPPMDPDTT Yogyakarta pada hari Jumat tanggal 2 Februari 2024. Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kesejahteraan rakyat. Fokus kunjungan diarahkan pada eksplorasi model pelatihan dan pengembangan masyarakat melalui pelatihan pemberdayaan Masyarakat. Pada kunjungan tersebut, dilaksanakan diskusi interaktif seputar strategi pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat melalui berbagai kejuruan pelatihan dan kunjungan lapangan terhadap fasilitas pelatihan pada BBPPMDPDTT Yogyakarta.

Ketua Komisi E DPRD Prov. Jateng. (Abdul Hamid, S.Pd.I) menyampaikan "Inovasi & diversifikasi pelatihan yang dikembangkan BBPPM Yogyakarta memegang peran penting dalam pemberdayaan Masyarakat Desa maupun Kawasan Transmigrasi agar dapat berdikari dalam kerangka penanganan kemiskinan. Sehingga diharapkan akan belbih banyak inovasi dan jenis pelatihan yang dapat dikembangkan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan Masyarakat." dan  Kepala Disnakertrans. Prov. Jateng. (Ahmad Aziz, S.E., M.Si.) juga menyampaikan “Pelatihan pemberdayaan Masyarakat Desa, khususnya Calon Transmigran merupakan bagian integral dari program penanganan kemiskinan dan pengangguran di Jateng. Sehingga, diharapkan Transmigran maupun Masyarakat umum dari Jawa Tengah yang mendapatkan pelatihan di BBPPMDPDTT Yogyakarta dapat berkembang secara social maupun ekonomi agar lebih mandiri sekaligus dapat menekan angka Pengangguran Terbuka dan Kemiskinan, khususnya di Jawa Tengah". 

dari beberapa poin saran dan masukan yang disampaikan oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa TengahKepala BBPPMDPDTT Yogyakarta (Dr. Ir. Widarjanto, M.M.) menyampaikan “Tugas dan fungsi utama BBPPMDPDTT Yogyakarta adalah melatih & mengembangkan potensi Masyarakat Desa melalui berbagai pelatihan & stimulus usaha. Oleh karena itu, saran & masukan dari Kadisnakertrans Jateng dan Komisi E DPRD Jateng yg juga membidangi urusan Kesejahteraan Rakyat di Jateng sangat penting dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Balai untuk menyiapkan Masyarakat Desa (khususnya di Jateng-DIY) agar lebih mandiri & sejahtera."