Harap Tunggu



Hari Bakti Transmigrasi, Disnakertrans Prov Jateng peringati dengan Potong tumpeng Bersama Calon Transmigran

SEMARANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Tasyakuran dalam rangka Hari Bhakti Transmigrasi ke 73 secara sederhana pada tanggal 13 Desember 2023 di Balai Latihan Kerja Semarang 2. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Aziz didampingi oleh para Kepala Bidang dan Kepala UPT dilingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah memotong tumpeng yang diberikan kepada Ketua Persatuan Wredatama Transmigrasi Semarang, Indarjo dan Calon Transmigrasi yang akan berangkat ke PALI Sumatera Selatan, Tema yang diusung pada Hari Bhakti Transmigrasi Tahun 2023 ini adalah Transmigrasi Satukan Negeri, dimaksudkan bahwa Transmigrasi tidak semata mata percepatan pemerataan penduduk tapi juga pemerataan pembangunan, pengembangan wilayah dan mendukung industrialisasi serta  ketahanan pangan di luar Jawa. 
          Pada kesempatan itu Kepala Dinas melepas Transmigran sebanyak 2 (dua) Kepala Keluarga/ 7 jiwa dari Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Demak, akan berangkat transmigrasi ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan. Transmigran mendapatkan perbekalan sandang (baju seragam, topi, ikat pinggang, sepatu boot, daster, kulot), obat (PPK) serta bibit tanaman (bantuan dari UPZ Disnakertrans Prov. Jateng)
          Tahun ini Disnakertrans Prov. Jateng menempatkan Transmigran sebanyak 20 Kepala Keluarga 67 jiwa, terdiri dari 7 Kepala Keluarga/21 jiwa ke Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah, 5 Kepala Keluarga/16 jiwa ke Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, 3 Kepala Keluarga/12 jiwa ke Kabupaten Luwu Timur dan 3 Kepala Keluarga/11 jiwa ke Kabupaten Sidenreng Rappang Provinsi Sulawesi Selatan serta 2 Kepala Keluarga/7 jiwa ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan.